Home » » SEPATU, HADIAH NATAL DAN TAHUN BARU

SEPATU, HADIAH NATAL DAN TAHUN BARU

Written By Ratiz On on Minggu, 30 Desember 2012 | 20.41

NEW YORK - Setiap memasuki hari raya Natal dan Tahun Baru tentu tak bisa lepas dari hadiah-hadiah. Hadiah bagi anak, istri, suami, karyawan, kekasih atau sahabat.

Di Amerika Serikat (AS), Sepatu menjadi populer sebagai hadiah. Pasalnya benda ini pasti dipakai daripada hadiah lainnya.

Di AS, jumlah laki-laki yang membeli sepatu untuk para perempuan dalam hidupnya meningkat

Laranda Williams, 39, biasanya membeli pakaian, peralatan dan elektronik sebagai hadiah untuk keluarganya.

Namun tahun ini, ia membeli sepatu untuk suami, anak-anak dan pacar anaknya. "Elektronik dan baju menjadi percuma. Sepatu pasti dipakai dan disukai," ujar Williams yang tinggal di Clarksville, Tennessee, seperti dilansir Voa.

Kepraktisan ini muncul setelah Amerika didera krisis. Sebagai hasilnya, sepatu menjadi hadiah terpopuler kelima dalam musim liburan akhir tahun, sejak Thanksgiving tahun ini. Tahun lalu, sepatu bahkan tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Masih menurut Voa, penjualan sepatu olahraga naik 16 persen menjadi US$197,8 juta, dan penjualan sepatu untuk bermain bola basket naik 18.7 persen menjadi $353,5 juta selama tiga bulan yang berakhir pada November.

Dalam periode yang sama, penjualan sepatu perempuan naik 3,2 persen menjadi $6,12 miliar. Sebuah toko sepatu di New York menyatakan tahun ini jumlah laki-laki yang membeli sepatu untuk para perempuan dalam hidupnya meningkat.

Pusat-pusat perbelanjaan dalam enam tahun terakhir juga mengalami kenaikan penjualan sepatu, dari yang berharga murah sampai ratusan dollar, membuat mereka meningkatkan promosi dan ruang untuk sepatu. 

Nah, bagi Anda yang akan merayakan Natal dan Tahun baru 2013, sudahkah menyiapkan hadiah bagi orang-orang terkasih Anda?

sumber