Home » » INI DIA NEGARA YANG WARGANYA PALING MURAH HATI

INI DIA NEGARA YANG WARGANYA PALING MURAH HATI

Written By Unknown on Kamis, 16 Agustus 2012 | 18.40

MasterCard melakukan sebuah survei soal negara yang konsumennya paling murah hati memberikan tip kepada pelayan di restoran atau bar. Negara mana yang konsumennya paling murah hati?

Dalam hasil survei yang dikutip detikFinance, Selasa (14/8/2012), negara-negara yang konsumennya murah hati memberikan tip ke pelayan justru negara di Asia Tenggara.

"Riset ini menunjukkan keanekaragaman pasar yang terbentuk kawasan Asia/Pasifik, yang merupakan campuran budaya yang kaya dan merupakan sebuah tantangan besar bagi bisnis global untuk dapat memahami situasi tersebut. Sebagai perusahaan kami selalu berusaha untuk lebih memahami pelanggan kami dan kebiasaan mereka: Riset ini memberikan gambaran berguna tentang perbedaan pasar-pasar yang ada, " ujar Group Head Communications, Asia/Pacific, Middle East, and Africa MasterCard Worldwide Georgette Tan dalam survei tersebut.

Riset ini didasarkan pada survei yang dilakukan pada 24 April 2012 hingga 10 Juni 2012 dengan jumlah 6.904 responden berusia antara 18-64 tahun di 14 negara di kawasan Asia/Pasifik. Wawancara dilakukan melalui survei internet, pribadi, telepon, dan wawancara menggunakan Computer Aided Telephone.

Berikut negara yang konsumennya paling konsisten memberikan tip di restoran atau bar:

1. Thailand


Di Asia/Pasifik, Thailan menduduki peringkat tertinggi yang konsumennya murah hati memberikan tip ke pelayan. Sebanyak 89% responden survei mengaku mereka memberi tip di restoran atau bar dengan proporsi wanita (89%) dan pria (90%) lebih banyak dibandingkan negara-negara lain di wilayah tersebut.

2. Filipina


Filipina menduduki tempat kedua negara dengan konsumen yang murah hati memberikan tip, dengan jumlah responden 75% secara keseluruhan. Adapun proporsi wanita 78% dan pria 71%.

3. Hong Kong


Sebanyak 71% responden survei di Hong Kong menyatakan dirinya selalu memberi tip kepada pelayan di restoran dan bar. Adapun proporsi wanita 69% dan pria adalah 73%.

4. India


Di negeri Hindustan ini, sebanyak 61% responden menyatakan dirinya selalu memberi tip kepada pelayan di restoran. Adapun proporsi dari wanita 59% dan pria adalah 63%.

5. Australia


Sebanyak 55% responden survei tersebut di Australia menyatakan dirinya selalu memberi tip kepada pelayan di restoran atau bar. Adapun proporsi dari wanita adalah 52% dan pria adalah 58%.

6. Indonesia dan Malaysia


Pada dua negara yang bertetangga ini, sebanyak 40% respondennya menyatakan selalu memberi tip kepada pelayan di restoran atau bar. Di Indonesia, proporsi wanita pemberi tip adalah 44% dan pria 36%. Sementara di Malaysia, proporsi wanita pemberi tip adalah 32% dan pria 46%.
Cloap Program Affiliasi - Cara Mudah cari uang